Cara Mengatasi Playstore yang Tidak Ada Sambungan

Cara Mengatasi Playstore yang Tidak Ada Sambungan – Berbicara mengenai google play store, pasti semua pengguna android sudah akrab dengan toko aplikasi android ini. Playstore adalah layanan sejenis aplikasi yang dibuat oleh team google yang didalamnya terdapat berbagai macam aplikasi dan game. Nah game dan aplikasi tersebut bisa kita download dan install diperangkat android dengan mudah, entah itu secara gratis maupun berbayar. Dengan begitu, pengguna android sudah tidak mesti pusing dan bingung untuk mendownload aplikasi atau game kesukaanya, karena di google playstore pengguna android bisa mendapatkan semuanya.

Seperti yang kita ketahui, google play store adalah aplikasi bawaan dari platform android itu sendiri. Keberadaanya sangat berperan penting dalam kemajuan technology android, dan tidak sedikit yang menganggap bahwa google playstore ini adalah salah satu alasan mengapa hingga saat ini banyak orang yang menggunakan hp berbasis android. Namun meskipun terbilang dibesut dengan technology canggih terkadang google play store juga mengalami permasalahan dan salah satunya adalah tidak bisa terhubung atau not conection. Nah sebagai cara mengatasinya, silahkan anda lihat ulasan berikut ini.


Cara Memperbaiki Playstore Tidak Bisa Terhubung



1. Menghapus Cache

Cara pertama untuk mengatasi playstore yang tidak terhubung ialah dengan menghapus data atau cache. Caranya ialah dengan masuk pada menu pengaturan diperangkat android anda kemudian pilih aplikasi dan juga pilih kembali manage aplikasi. Setelah itu silahkan anda klik All atau semua dengan begitu akan muncul aplikasi dan pilih aplikasi playstore. Tugas anda adalah silahkan clear cache serta clear data.

2. Settingan jaringan

Selain menghapus data atau clear cache, anda juga bisa dengan menyetting jaringan diperangkat android anda untuk mengatasi playstore yang tidak terhubung. Caranya ialah dengan masuk pada menu pengaturan kemudian pilih jaringan dan nirkabel setelah itu pilih kembali jaringan seluler. Selanjutnya silahkan anda pilih akses point kemudian buka yang terceklis dan hapus proxy, jika sudah silahkan anda simpan. Demikian, semoga informasi yang kami sampaikan mengenai cara mengatasi playstore tidak ada sambungan ini dapat bermanfaat.

Cara Mengatasi Playstore yang Tidak Ada Sambungan | Danto | 5

0 komentar:

Posting Komentar