Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Update Otomatis

Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Update Otomatis – Android punya segalanya, memiliki perangkat android memang hal yang menyenangkan, karena keberadaanya bukan hanya sebatas alat komunikasi saja, melainkan juga dapat digunakn untuk berbagai hal, bahkan untuk endapatkan penghasilan dari androidpun bisa. Nah diulasan kali ini kami ingin berbagi informasi mengenai google playstore yang memuat banyak sekali aplikasi dan game.

Ada banyak sekali aplikasi dan game android yang dapat kami unduh dengan gratis maupun berbayar, selain itu playstore juga memiliki fitur yang lengkap dan satu diantaranya ialah fitur auto update otomatis. Fitur tersebutlah yang nantinya akan melakukan update otomatis aplikasi atau game yang sudah anda download jika ada versi terbarunya. Nah untuk mengatasi hal tersebut kami juga punya solusinya, silahkan lihat dibawah ini.


Cara Nonaktifkan Update Otomatis Aplikasi Di Android


1. Langkah awal untuk mematikan layanan auto update di google play store, silahkan anda aktifkan dulu data seluler di hp android anda, lalu anda buka google playstore di android anda.

2. Bila sudah terbuka layanan google playstore kemudian anda tap pada baris menu dengan bentuk 3 baris horizontal yang ada dipojok kiri atas aplikasi play store.

3. Kemudian akan terlihat daftar menu lalu  pilih menu settings atau pengaturan di google playstore tersebut.Letaknya berada di samping kiri google playstore yang berbentuk ikon bergerigi.

4. Selanjutnya akan ada menu pengaturan di google playstore, lalu silahkan anda pilih Do-not auto-update apps supaya aplikasi tidak update dengan otomatis.

5. Bila sudah memilihnya maka akan terdapat tulisan Do-not auto-update apps yang memberitahukan bahwa opsi tersebut telah aktif.

6. Dengan mengaktif do not auto update apps maka anda sudah berhasil untuk tidak melakukan update aplikasi secara otomatis di perangkat android anda.

7. Sesudah pengaturan tersebut anda buat, maka tahap berikutnya anda tinggal klik disable atau juga enable saja buat menonaktifkan layanan atau fitur tersebut.

Selesai

Sekian ulasan singkat yang dapat kami share kali ini tentang cara mematikan update otomatis aplikasi android. Semoga bermanfaat.

Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Update Otomatis | Danto | 5

0 komentar:

Posting Komentar